Senin, 16 Juni 2008

Sergey Brin Jajal Wisata Luar Angkasa


NEW YORK - Salah satu penemu Google, Sergey Brin, berencana untuk memesan tiket perjalanan ke luar angkasa. Ia rela mengeluarkan dana jutaan dolar untuk mewujudkan mimpinya itu.

Uang senilai USD25 juta bukanlah harga yang cukup mahal bagi milyuner seperti Sergey Brin. Teman Larry Page dalam menemukan mesin pencari Google ini tidak akan berpikir dua kali merogoh kocek sedalam itu untuk berwisata ke luar angkasa selama seminggu.

Menurut keterangan resmi dari Space Adventures Ltd, seperti dikutip melalui Associated Press, Kamis (12/6/2008), Brin telah membayar sebesar USD5 juta untuk memesan tempat duduk di pesawat luar angkasa yang akan membawanya terbang ke bulan.

Sayangnya belum diketahui kemana dan kapan milyuner berusia 35 tahun itu akan berlibur di 'atas' sana. Pasalnya, sejak tahun 2001, perusahaan milik NASA tersebut telah mengirimkan lebih dari lima orang turis luar angkasa untuk berwisata. Namun mereka menginginkan tujuan lain selain tempat-tempat yang dituju. Bahkan mereka berharap untuk bisa menjelajah di sisi terjauh di bulan.

"Saya adalah orang yang sangat percaya dengan eksplorasi dan pengembangan komersial terkait dunia luar angkasa. Bahkan saya sangat menunggu kemungkinan diri saya untuk bisa terbang ke sana. Untuk itu rasanya saya perlu berlatih terbang," ujar Brin dalam keterangan resminya yang dikutip Okezone melalui sumber yang sama.

Saat dikonfirmasi oleh AP, CEO Google Eric Schmidt menolak untuk berkomentar. Menurutnya hal ini merupakan kehidupan pribadi Brin sehingga ia tidak memiliki wewenang untuk berkomentar.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO