Senin, 16 Juni 2008

Motor Super Sport Honda Gunakan Rem ABS-EBD

Honda CBR1000RR Super bike

TOKYO - Produsen sepeda motor terbesar di dunia Honda, mengumumkan penggunaan teknologi electronically control (CBS) melengkapi perangkat rem anti-lock brake system (ABS) pada sepeda motor jenis super sport yang dipasarkan secara global.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip Japan Corporate News, pihak Honda mengatakan, ini merupakan teknologi pengereman pertama yang digunakan pada sepeda motor yang dipasarkan secara global. Secara sederhana kerja CBS hampir sama dengan electronic brake distribution (EBD) yang umum digunakan pada mobil.

Penggunaan kombinasi sistem pengereman ini, menjadikan produk motor Super Sport Honda lebih mudah dan nyaman dikendarai. Ini untuk mengimbangi jarak sumbu roda yang pendek sehingga motor jenis ini memiliki handling kurang sempurna.

Sistem akan bekerja secara elektronik menggunakan rem yang dikendalikan dengan sensor "brake by wire". Keunggulan kombinasi teknologi ini memungkinkan distribusi tekanan pada cakram lebih sensitif untuk roda depan dan belakang.

Teknologi ini juga akan mengurangi potensi pergerakan bodi motor yang diluar kendali saat terjadi pengereman mendadak. Sehingga motor dapat dikendalikan meski dalam kondisi sulit.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO