Rabu, 25 Juni 2008

NASA Terancam PHK 4000 Karyawan


CAPE CANAVERAL - NASA saat ini sedang memikirkan rencana untuk mengantisipasi kehilangan sekira 3000 hingga 4000 karyawannya saat lokasi peluncuran pesawat luar angkasa ini berhenti beroperasi dua tahun lagi.

Selama ini NASA memiliki sekira 6000 hingga 7000 karyawan yang bekerja di Kennedy Space Center (KSC). Dua tahun ke depan, kemungkinan KSC akan berhenti beroperasi dan setengah dari jumlah karyawan tersebut akan 'dirumahkan'. Nantinya sisa karyawan yang tersedia akan menduduki posisi di program eksplorasi NASA yang baru.

"Kami akan membuka program baru yang berfungsi untuk membuat dan menerbangkan pesawat luar angkasa baru ke international space center atau ke bulan sekalipun," ujar pejabat NASA Michael Griffin seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (24/6/2008).

Pernyataan NASA ini dikemukakan dalam hearing yang dihadiri pejabat pemerintah Amerika untuk urusan program luar angkasa dan perwakilan dari NASA. Di luar lokasi terdapat sekira 1000 orang yang mendengarkan dengan seksama hearing tersebut. Mereka mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk memperkuat visi dan misi eksplorasi Amerika di luar angkasa.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO