Senin, 16 Juni 2008

Permen Karet Mampu Sembuhkan Pasien


CALIFORNIA - Mengunyah permen karet dipercaya dapat menyembuhkan sisa-sisa operasi perut dengan cepat. Hal ini dikarenakan aktivitas mengunyah dapat meningkatkan homon gastrik pasien.

Temuan ini didapat melalui penelitian seorang dokter bedah. Ia selalu memperbolehkan pasiennya pulang dua hari setelah operasi berlangsung. Padahal idealnya pasien operasi diperbolehkan pulang setelah menginap lima hari lebih di rumah sakit.

Dilansir melalui Ananova, Sabtu (14/6/2008), sang dokter ternyata selalu menyarankan pada setiap pasiennya untuk mengunyah permen karet sehari tiga kali selama 30 menit, waktu pagi, siang dan malam hari. Aktivitas mengunyah permen karet ini dipercaya akan mampu meningkatkan hormon lambung (gastrik) pasien.

"Seiring dengan kunyahan tersebut maka lambung pasien akan terstimulasi sehingga dapat melakukan aktivitas makan dengan normal selama dua hari," ujar konsultan kesehatan Harriet Wright yang telah melakukan penelitian ini selama enam bulan terhadap 67 pasien operasi lambung di rumah sakit pusat Dorset di Dorchester.

Menurut Harriet, pasien yang dapat melakukan aktivitas tersebut secara rutin dapat langsung pulang dua hari setelah operasi. Dua hari lebih cepat dibandingkan pasien yang tidak melakukan aktivitas tersebut.

"Permen karet membuat pasien cepat sembuh dan dapat pulang ke rumah lebih awal. Kami sekarang merekomendasikan aktivitas tersebut kepada semua pasien kami di sini," pungkas Harriet

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO