"Kami berhasil mencapi 10 juta unique user sejak 1 Juni lalu dengan rata-rata 4,7 juta klik tiap harinya selama turnamen berlangsung," kata juru bicara pengelola situs resmi UEFA, David Farrelly, di sela-sela konferensi pers yang dikutip Reuters, Minggu (15/6/2008).
"Enam puluh persen dari diantaranya berasal dari Eropa, 14 persen dari Amerika bagian utara, 13 persen dari Asia, dan sembilan persen sisanya berasal dari negara-negara lain di seluruh dunia," imbuh dia.
Farrelly menuturkan bahwa pengguna tertinggi berasal dari Inggris, disusul Jerman dan Amerika Serikat. "United Kingdom berada di posisi pertama. Sebelumnya mereka di posisi kedua saat babak kualifikasi, tetapi ketika turnamen dimulai mereka melesat ke puncak kendati nyatanya tim mereka tidak lolos pun babak kualifikasi," ujarnya.
Hits yang tercatat pada turnamen bertajuk Euro 2008 ini, dipaparkan Farrelly, lima kali lebih banyak dibandingkan pada Euro 2004. Sementara untuk total pageview, baru bisa diketahui setelah pertandingan final diselenggarakan, yakni setelah 29 Juni mendatang.
Situs resmi UEFA disuguhkan dalam 10 bahasa, tujuh diantaranya adalah bahasa dari daratan Eropa dan tiga sisanya dari Asia. Disamping menyediakan berita, konten video, dan informasi interaktif, situs resmi ini juga berisi video live streaming seluruh pertandingan.(cdr) (srn)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar