Rabu, 14 Mei 2008

WorldWide Telescope Resmi Diluncurkan Microsoft


SEATTLE - Setelah beberapa waktu lalu, Worldwide Telescope diperkenalkan Bill Gates pada Presidential Lecture di Jakarta, hari ini Microsoft Corp meluncurkannya secara resmi produk berbasis Web yang mampu meng-capture berbagai objek jagat raya dengan proses zooming yang cepat

WorldWide Telescope, yang dikembangkan oleh Microsoft sendiri, mengadopsi gambar-gambar dari Hubble Space Telescope, Chandra X-Ray Observatory Center, Sloan Digital Sky Survey, dan badan-badan astronomi lainnya.

Pengguna komputer dapat menjelajahi isi luar angkasa meliputi galaksi dalam perjalanan dari bumi dengan menggunakan situs yang dikembangkan para ahli astronom dan akademisi. Situs ini juga membolehkan pengguna untuk menikmati angkasa luas dengan berbagai pilihan teleskop yang berbeda dan macam-macam pilihan panjang gelombang.

"The Worldwide Telescope adalah perangkat yang sangat bermanfaat untuk sains dan dunia pendidikan, di mana semua orang dimungkinkan untuk menjelajahi alam semesta," papar Chairman Microsoft, Bill Gates dalam pernyataannya kepada Associated Press, Selasa (13/5/2008).

Jumat 9 Mei, di tengah kuliahnya di Indonesia dalam acara bertajuk Presidential Lecturer yang diselenggarakan oleh KADIN, William (Bill) Gates juga sempat mendemokan produk berbasis Web-nya ini, dan sempat membuat takjub para undangan yang hadir ketika itu.(cdr) (srn)
Berita Terkait:

* Microsoft Auto Untuk Hyundai dan Kia
* Tanpa Yahoo Microsoft Tetap Perangi Google
* Microsoft Menimbang Ulang Penarikan WinXP
* Windows XP SP3 Masuki Tahap RTM
* Microsoft Gelar Final Kompetisi Global Imagine

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO