Kamis, 15 Mei 2008

Telkomsel Sasar 70ribu Pelanggan Prepaid Untuk Blackberry


JAKARTA - Telkomsel kini memungkinkan 96 persen pelanggan prepaid-nya untuk menggunakan layanan Blackberry. Hingga akhir tahun ini mereka menargetkan sekira 70.000 pelanggan prepaidnya akan bergabung dalam komunitas pengguna Blackberry.

Selama ini penggunaan layanan Blackberry hanya mencakup pelanggan-pelanggan yang menggunakan kartu pascabayar. Namun karena pelanggan operator plat merah ini mayoritas terdiri dari pelanggan prabayar, hal ini membuat Telkomsel pun melihat adanya peluang yang cukup besar untuk digarap.

"Dari sekira 50 juta lebih pelanggan Telkomsel, sekira 96 persennya merupakan pelanggan prepaid. Hal ini tentunya menjadi milestone tersendiri dimana sebelumnya di Indonesia, layanan Blackberry hanya bisa dinikmati oleh pelanggan pasca. Bahkan di tingkat Internasional. Telkomsel merupakan operator pertama yang meluncurkan layanan ini dengan metode yang cukup mudah, hanya dengan SMS," ujar VP Marketing dan CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam saat peluncuran Telkomsel Blackberry Prepaid di Dragonfly Graha BIP, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

Menurut Hendri saat ini saja pelanggan Blackberry baru mencapai angka 6200-an. Angka tersebut paling banyak dihadirkan melalui kontribusi para pelanggan korporat yang mencapai 5000 pelanggan Blackberry. Sedangkan pelanggan perorangannya hanya mencapai 1200 pelanggan saja. "Itu pun hanya mereka yang sudah menjadi pelanggan pascabayar Telkomsel, bukan pelanggan prabayar," tegas Hendri.

Dari 96 persen pelanggan prepaidnya, Telkomsel menargetkan hingga akhir tahun ini sekira 70.000 pelanggannya akan menggunakan Blackberry. Angka ini pun diyakini Telkomsel akan terlampaui seiring dengan penurunan harga handset-handset yang memiliki kemampuan layanan Blackberry.

Kelebihannya, lanjut Hendri, layanan Blackberry Telkomsel Prepaid ini dapat dinikmati tidak hanya dengan menggunakan handset Blackberry yang dikeluarkan oleh vendor induknya, Research in Motion (RIM), tapi juga dapat digunakan oleh handset lain keluaran Nokia, Sony Ericsson dan Motorola. Hanya saja jika penggunaan Blackberry dilakukan melalui handset lain maka layanannya pun cukup terbatas, hanya bisa mengirimkan dan menerima email saja.

Sedangkan untuk layanan roaming internasional Blackberry, Telkomsel memiliki layanan roaming internasional di sekira 20 hingga 30 negara saja. Untuk itu Hendri berjanji untuk terus berekspansi ke negara-negara lainnya guna meng-cover layanan roaming internasional ini. (srn)
Berita Terkait:

* Telkomsel Blackberry Prepaid Pertama di Asia
* ARPU Terbesar Telkomsel dari Pelanggan Korporat
* 42% Warga Natuna Gunakan Telkomsel
* simPATI PeDe 13: Lebih Murah Hingga Menit ke-13
* Rp.13/Detik ke Operator Lain Pakai Kartu As

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO