Jumat, 16 Mei 2008

Akses Internet Tanpa Batas di Mobil BMW


MUNICH - BMW akan memperkenalkan teknologi akses internet onboard pada beberapa modelnya. Teknologi ini memungkinkan pengemudi men-copy peta dan informasi lain secara langsung ke sistem navigasi.

Seperti diberitakan Automotive News, BMW akan menggunakan melalui sistem koneksi Enhanced Data Rates for GSM Evolution (EDGE). Saat ini EDGE merupakan sistem koneksi mobile tercepat. Pihak BMW mengatakan, fitur ini terobosan BMW melalui paket ConnectedDrive. Ini merupakan sistem koneksi internet tidak terbatas pertama yang digunakan pada kendaraan.

Sistem ini akan terkoneksi dengan fitur BMW iDrive. Internet dapat dioperasikan melalui mouse joystick kecil. Apabila ingin men-copy informasi ke navigasi tingal mengklik ikon tertentu. Untuk menjamin keselamatan, internet akan bisa diakses apabila kecepatan mobil di bawah 4,8 km/jam. Namun jika di mobil terdapat monitor di bangku belakang, internet dapat diakses oleh penumpang belakang saat mobil melaju pada kecepatan berapa pun.

Juru bicara BMW ConnectedDrive, Manfred Grunert meyakini fitur ini akan mendapat respon dari konsumen. "Orang biasa mengakses internet di kantor atau di rumah. Kini, mereka juga bisa melakukannya di mobil dengan privasi yang tetap terjaga," kata Grunert.

Pada tahap awal, BMW mulai memasarkan fitur ini di Jerman mulai September mendatang. Selanjutnya menyusul di negara Eropa dan Amerika. Sebenarnya tidak akan ada biaya tambahan untuk akses internet melalui ConnectedDrive. Namun di Eropa pengguna dikenakan biaya USD23 per bulan.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO