Jumat, 16 Mei 2008

Body Mobil Ringan Audi dapat Penghargaan


LJUBLJANA, SLOVENIA - European Patent Office menganugerahkan 2008 European Inventor of the Year pada produsen mobil premium Jerman Audi AG. Audi merupakan penemu teknologi penggunaan material ringan untuk struktur body mobil.

Pengurangan bobot mobil merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Audi sudah mengaplikasikan teknologi yang dinamakan Audi Space Frame (ASF) ini sejak 1993.

Wakil Presiden Komisi Eropa, Gunter Verheugen sendiri yang memberikan penghargaan ini kepada pihak Audi. Anugerah European Inventor of the Year sendiri sudah diberikan sebanyak 3 kali. Tujuannya untuk mempromosikan Eropa sebagai benua penuh inovasi.

"Penghargaan ini merupakan sebauh pengakuan terhadap inovasi terdepan kami dalam penggunaan bahan alumunium ringan pada body mobil. Bagian ini sangat penting dalam industri automotif," kata Rupert Stadler, Chairman Board of investment Audi dalam pernyatannya.

Pimpinan Alumunium and Leighweight Desaign Center Audi, Heinrich Timm mengatakan dengan penggunaan bahan alumunium ringan ini, selain dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan handling lebih sempurna, struktur kekuatan body pun lebih kuat dibanding body mobil yang terbuat dari baja. Sehingga lebih menjamin keamanan penumpangnya.

ASF pertama kali digunakan pada model Audi A8 dan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 1993. Saat ini ASF juga sudah digunakan pada model Audi TT coupe, TT Roadster, R8, dan Lamborghini Gallardo.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO