Kamis, 15 Mei 2008

Rp1/ Karakter, Tarif Baru SMS Esia


JAKARTA - Bakrie Telecom kembali menggebrak dunia telekomunikasi dengan pemberlakuan tarif SMS yang tidak biasa. Kali ini mereka membebankan biaya SMS berdasarkan jumlah karakter.

Setiap pengiriman SMS dari Esia ke lintas operator maupun ke sesama Esia, Bakrie Telecom membandrol setiap huruf dalam SMS tersebut seharga Rp.1. Mekanisme ini memang terbilang 'out of the box' karena pemberlakuan tarif SMS biasanya berdasarkan jumlah pengiriman, seperti satu kali pengiriman seharga Rp.250.

"Ini merupakan mekanisme tarif SMS pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Kami memberikan tarif murah untuk SMS ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meneruskan strategi value for money yang sudah kami terapkan sejak awal. Intinya, pelanggan hanya membayar sesuai dengan apa yang telah mereka terima," ujar Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Erik Meijer di sela peluncuran SMS Rp1 per karakter di Gedung Setiabudi Kuningan, Jakarta, Kamis (15/5/2008).

Menurut Erik tarif SMS tersebut bukan merupakan tarif promosi melainkan tarif tetap yang akan berlaku selamanya untuk pengiriman SMS ke sesama Esia maupun ke operator lain. Bahkan Erik percaya pemberlakukan tarif SMS ini akan menarik lebih banyak pelanggan sehingga dapat memenuhi target pelanggan Bakrie Telecom hingga akhir tahun ini yang diharapkan akan mencapai 7 juta pelanggan.

Saat ini, hingga kuartal pertama tahun 2008, Bakrie Telecom telah berhasil menggaet sekira 4,5 juta pelanggan.

Untuk mengantisipasi lonjakan SMS setelah mekanisme tarif ini diberlakukan, dipaparkan Wakil Dirut Jaringan Bakrie Telecom M Danny Buldansyah, Bakrie Telecom berupaya untuk menambah kapasitas jaringan sebesar dua hingga tiga kali lipat. "Peningkatan kapasitas ini akan dilakukan secara bertahap. Saat ini baru ditingkatkan sekira 50 persen," ujar Danny. (srn)
Berita Terkait:

* Esia Tambah Gerai di Surabaya
* Informasi Olahraga Terkini Bagi Pelanggan Esia
* Bakrie Telecom Kembangkan Menara Bersama
* Pelanggan Esia Berkesempatan Menghasilkan Uang

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO