Minggu, 09 Maret 2008

PES 2008 Demo ~ Game Bola Terbaik ?




Sebelum mencoba versi penuh yang baru akan dirilis akhir oktober ini, nggak ada salahnya kita mencoba versi demonya dulu. Menurut berbagai sumber yg banyak beredar di internet, Pro Evolution Soccer 2008 (PES 2008) disebut-sebut bakal menjadi game sepakbola revolusioner (kalo nggak bisa dibilang terbaik) tahun ini. Selain tampilan grafis yang makin realistis, terdapat banyak fitur tambahan di sisi gameplay, salah satunya adalah fitur TeamVision. Fitur ini merupakan sistem AI baru pada seri PES yang memungkinkan team lawan (AI Komputer) bereaksi dan mempelajari pola serangan yang dilakukan pemain. Ini artinya pemain bakalan susah menerapkan taktik yg sama secara berulang-ulang. Misal, kalo anda biasa pake gaya main bola lewat sayap (gaya textbooknya PES ), komputer akan mempelajari taktik anda dan pemain lawan akan menjaga habis-habisan pemain sayap yg sering anda kasih bola. Nah lo …

Ok. Cukup teori nya. Harus dibuktikan dulu benar ato nggaknya. Sebelum bisa main, tentunya kita harus download dulu demonya, kan. Bicara soal download, lebih baik anda sebelumnya menyiapkan koneksi internet yg cukup cepat, soalnya ukuran file setup demo PES 2008 lebih dr 1 GB. Jrit, kalo file demonya aja 1 giga, game penuhnya berapa giga ya ?
Anda bisa download file setup demo PES 2008 di website resmi Konami atau lewat situs-situs file hosting, misalnya di link ini.
Kalo udah diunduh, sekarang waktunya instalasi. Oh iya, sebelum menginstall pastikan anda punya space kosong yg lumayan besar di drive C: (pokoknya drive tempat anda menginstall Windows). Kemarin gw sempat berpusing-pusing ria gara-gara masalah instalasi ini. Konami emang nggak bilang apa-apa tentang cara menginstall demo PES 2008, tp kalo dilihat dr file setup yg ukurannya sampe 1 GB, bisa dipastikan kalo space di drive C kurang dr 1 GB, anda nggak akan bisa menginstall demo game ini. Kemarin aja, gw berkali-kali gagal melakukan instalasi karena pas ekstraksi file setup, space di drive C nggak cukup. Setelah menghapus beberapa program, baru gw baru bisa menginstall demonya. Kira-kira dibutuhkan sekitar 3,5 GB di drive C : (cuma) untuk ekstraksi setup pada saat instalasi. Itu belum termasuk space buat instalasi game itu sendiri, entah di drive C atau drive yg lain. Jadi siapkan aja space sekitar 5 GB buat instalasi supaya aman. Ribet ? Emang.

Tidak ada komentar:

GOOGLE SERVICE

VIDEO